Random Quote

"Grandma said this: When people love others, they become weaker, but it is nothing to be ashamed of. True weakness lies elsewhere."
-Souji Tendou from Kamen Rider Kabuto

Jumat, 15 Mei 2009

Full Metal Alchemist

Just like the title, gw mo bahas FMA hari ni. sebenernya gw juga baru kenal ama ni komik tapi langsung terpesona haha.





Ceritanya berpusat ke Alchemist yaitu para orang yang memiliki kemampuan untuk "Mengubah", "Memunculkan", dan "Menghancurkan". Alchemist tingkat bawah
masih harus menggunakan Alchemist Circle untuk mengaktifkan kekuatan2 tersebut, tetapi Alchemist Negara kebanyakan hanya cukup menggunakan kedua tanganya seperti Edward/Ed. Alchemist negara adalah Alchemist yang sudah diakui kemampuannya dan memiliki jam yang tertutup rapat dan hanya terbuka dengan menggunakan alchemist. Jam khusus ini juga memiliki Simbol Presiden diatasnya. sebenarnya kemampuan "Mengubah" atau "Transmute" tidak sepenuhnya mengubah, tetapi "Pertukaran Langsung" Atau "Pertukaran Langsung". jika Alchemist ingin mengubah barang, mereka harus menukarnya dengan benda yang setimpal. contohnya 10000 batang emas murni untuk 1000 batang emas.







Sebenarnya ada juga orang yang membenci Alchemist karena memiliki kekuatan setara Dewa. sebutkan saja contohnya seperti Scar. Scar sendiri merupakan seorang Alchemist namun menggangap Alchemist itu tidak boleh ada karena hanya Tuhan lah yang berkuasa atas segalanya. namun Ed pernah mengatakan bahwa Alchemist lah yang dibenci Tuhan, biarpun mereka dibunuh Tuhan pasti mengirim mereka kembali lagi.



The Alchemists:


The Elric Brothers "Edward Elric the Fullmetal Alchemist"


Edward Elric dan Alphonse Elric adalah 2 bersaudara yang memiliki cerita menyedihkan. saat kecil Edward sudah memiliki Kemampuan untuk "Mengubah" sesuatu, begitu juga dengan adik nya. namun suatu hari ibu mereka meninggal dan mereka tidak terima dengan hal tersebut, lalu mereka menggunakan kemampuan mereka untuk menghidupkan Ibunya kembali. namun hal tersebut dilarang dan merka dianggap "Melewati Batasan Tuhan" dan terjadi hal yang mengerikan. Alphonse kehilangan seluruh tubuh nya dan Edward kehilangan Kaki Kiri nya. ketika Alphonse menghilang, Jiwa nya masih tersisa dan untuk menyelamatkannya Edward "Menukar" Lengan Kananya untuk memasukkan Jiwa Alphonse ke dalam baju besi. setelah itu, pengubahan yang mereka lakukan menjadi sangat parah. Ibunya menjadi berbentuk mengerikan lalu mati kembali. Alphonse yang sadar dan melihat Kakanya bersimbah darah segera membawanya ke ahli "Automail" terkenal, Nenek dan Winry. melihat keadaan Edward yang sangat parah, mereka berdua langsung memasang Lengan dan kaki "Automail" ke tubuh Edward. "Automail" Adalah bagian tubuh buatan dari besi yang dapat mengikuti kemauan Penggunanya. setelah itu Tujuan Ed dan Al hanya 1, Mengembalikan Tubuh mereka!



Kolonel Roy Mustang "The Flame Alchemist"


Merupakan Alchemist Negara yang memiliki Kemampuan khusus, yaitu memunculkan api. ia memiliki sarung tangan khusus yang membanunya menciptakan api. caranya adalah dengan memusatkan Oksigen di sekitar target dan dengan sarung tangan khusus nya itu ia cukup menjentikkan jari dan membuat percikan kecil, Target pun terbakar

Kalau ingin tahu kelanjutan ceritanya, Manga ini bisa disimak di website www.onemanga.com atau dapat dibeli di toko buku terdekat. selain dalam bentuk manga, Full Metal Alchemist juga hadir dalam bentuk Anime di ANIMAX. have fun enjoying :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar