Random Quote

"Grandma said this: When people love others, they become weaker, but it is nothing to be ashamed of. True weakness lies elsewhere."
-Souji Tendou from Kamen Rider Kabuto

Minggu, 15 November 2009

Game: Shin Megami Tensei: Devil Survivor

atau disebut juga Megami Iburonku: Devil Survivor, adalah game Tactical Role Playing Game (TRPG) produksi ATLUS untuk Nintendo DS.


Shin Megami Tensei: Devil Survivor cover art


Bercerita tentang seorang anak 17 tahun, Hero (Nama ditentukan pemain) bersama temannya Yuzu Tanikawa, dan Atsuro Kihara yang sedang libur musim panas menerima COMP ( Communication Player, di seri ini bentuknya kea NDS biasa) dari saudara Hero, Naoya. COMP tersebut ternyata sudah dimodifikasi sehingga menjadi alat untuk memanggil iblis, pemilik COMP tersebut pun menjadi seorang Devil Tamer. lalu Hero, Yuzu dan Atsuro berjuang untuk mengalahkan setan-setan yang muncul dan menyebabkan berbagai kekacauan di Tokyo.

Hero dan teman-temannya bertarung lawan setan lain dengan bantuan setan yang menjadi ally. pada awal permainan kita cuma punya 3 setan tetapi seiring berlanjutnya permainan bisa dapet yang lain dari Devil Auction atau Demon Fusion. Demon Auction, seperti namanya, berfungsi untuk membeli setan-setan yang dilelang sedangkan Demon Fusion betguna untuk menggabungkan 2 setan untuk membentuk setan baru yang lebih kuat (sejenis Persona Fusion di Persona 3 dan 4) untuk gameplaynya Devil Survivor menggabungkan 2 elemen yang berbeda, pemain akan cepat mengerti bila pernah memainkan RPG klasik (contoh: Final Fantasy X) dan grid system RPG (contoh: Final Fantasy Tactics: Advanced)

The Characters:


ya, mukanya memang mirip kucing dan headphone nya mendukung

Hero
Karakter utama game ini, seperti Persona 3 dan 4 namanya ditentukan oleh kita. Berumur 17 tahun, ia adalah saudara dari Naoya yang memberikannya COMP yang sudah di modifikasi. kepribadiannya, seperti di Persona 3 dan 4, dibentuk oleh pemain melalui pilihan dialog. Konon desgn-nya berasal dari Minato Arisato, karakter utama Persona 3. akhir cerita sosok aslinya adalah Habel dari kitab suci



Topi simbol off dan kabel data sebagai kalung (?)

Atsurou Kihara
Teman Hero dan seorang programer, dia yang pertama kali membuka folder "Devil Summoning Program" di COMP yang diberikan Naoya


"Teman" Hero

Yuzu Tanikawa
Teman Hero, sosok cewe lemah dan takut akan pertarungan. namun lama-lama ia sadar ia harus menggunakan COMP untuk bertahan hidup. fans D-VA dan Haru.


Entah mengapa mirip rubah

Naoya
Saudara Hero dan seorang programer jenius, ia mengubah COMP biasa menjadi alat untuk memanggil setan. di akhir cerita sosok aslinya adalah Kain dari kitab suci sehingga otomatis ia menjadi kakak Hero

Tidak ada komentar:

Posting Komentar