Random Quote

"Grandma said this: When people love others, they become weaker, but it is nothing to be ashamed of. True weakness lies elsewhere."
-Souji Tendou from Kamen Rider Kabuto

Sabtu, 27 Februari 2010

Akhir Kisah Serial Doraemon

Tau Doraemon dong? pasti banyak dari kalian yang penasaran akhir kisah Doremon karna di buku terakhirnya, 45, emang ga dijelasin. Jadi, gue bakal post akhir kisah Doraemon yang jadi misteri. Ending nya ada tiga versi:

1. Versi Optimis
Versi ini dibikin Nobuo Sato beberapa tahun yang lalu.
Baterei Doraemon habis dan Nobita dihadapkan 2 pilihan, antara mengganti baterei-nya tapi menyebabkan reset dan Doraemon kehilangan semua ingatan akan Nobita, ATAU menunggu teknisi ahli untuk memperbaikinya. Nobita pun bersumpah akan belajar giat, menerima berbagai penghargaan, dan menjadi teknisi mesin. Pada akhirnya, ia menjadi profesor robotik dan pengembang AI (Artificial Intelligence) dan berhasil memperbaiki Doraemon.

2. Versi Pesimis
Versi ini dibikin Nobuo Sato beberapa tahun yang lalu.
Dalam versi ini, Nobita ternyata merupakan anak yang sakit keras dan sekarat, ia membayangkan seluruh karakter (termasuk Doraemon) dan cerita tersebut di ranjang-nya untuk mengurangi rasa sakit yang dialaminya dan menghibur diri. Versi ini ditentang banyak fans sampai-sampai mengadakan demo di depan gedung Shogakukan

3. Versi Ketiga
Versi ini menceritakan Nobita jatuh dan kepalanya membentur batu, menyebabkan koma yang parah. Doraemon kemudian menjual seluruh barang di kantong 4-Dimensi nya untuk biaya operasi Nobita. Walau uang telah terkumpul, operasi tersebut gagal. Doraemon, di tengah keputus asaan, menggunakan satu alat yang tidak ia jual sebagai pertaruhan terakhir. Alat ini memberikan kemampuan pada Nobita sehingga ia bisa pergi kemana saja bahkan melampaui waktu. Namun, pada akhirnya, tempat yang diinginkan Nobita adalah Surga.

Ending tersebut ga resmi, namun Versi ketiga sempat akan dijadikan ending yang resmi.

Jujur, gw lebih suka versi optimis, gw ga bisa bayangin cerita Doraemon yang seru, kocak, dan menyegarkan bakal punya akhir yang menyedihkan kea versi pesimis atau ketiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar